Mengunjungi Markas SENITY, percetakan PUSPA dan CANTIK creative craft

Standar

Kemarin,  5 Maret 2008, agenda Road show TDA semarang berlanjut lagi.  Kali ini kami mengunjungi 3 lokasi sekaligus…

picture-034.jpg

 

Markas SENITY.

Senity, berlokasi di Jl. Pekunden dalam no 17 semarang, adalah  sebuah komunitas kewirausahaan yang didirikan oleh founder JRU bersama dengan Pak Prie GS dan Pak Kristian Hardhianto, yang mengambil spesifikasi sebagai entrepreneurship mental builder. Dengan senity, TDA semarang akan bersinergy menyatukan kekuatan agar dapat berbuat sesuatu terhadap perbaikan lingkungan dan social masyarakat luas.  Terutama untuk menciptakan peluang kerja pada generasi2 muda yang berbakat dan berpotensi.  Dengan sinergi ini, diharapkan setiap gerakan dan usaha kami kelak dapat bermanfaat dan berkah bagi sesama, juga bagi Komunitas TDA….That is TDA all about!!    Bersama menebar rahmat.

 

 

Percetakan PUSPA

Percetakan yang juga dibangun atas bimbingan dan dukungan JRU ini, berlokasi di jalan Surtikanti Raya No.4 Semarang.  Telah menguasai pasar jawa tengah dalam pendistribusian dan produksi tabloid dan brosur, dengan asset yang telah berlipat lipat kali dari modal awal yang hanya 20juta beberapa tahun lalu.  Luar biasa pengalaman yang diceritakan pimpinan percetakan, bapak Pardi, dalam mengelola perusahaan yang jatuh bangun beberapa kali, tapi sekarang perusahaan percetakan PUSPA sudah dikenal seantero semarang atas kualitas dan harga yang sangat kompetitif.   Sinergi dengan Puspa, TDA semarang akan lebih mudah dalam banyak hal yang berkaitan dengan produk2 pecetakan dan packaging. Bagi Puspa, sinergi dengan TDA akan membuka pula jalur marketing baru melalui media online…jadi terjadi lagi simbiosis mutualisme, bersatu kita kuat bercerai kita runtuh…..

 

CANTIK creative craft

Showroom Cantik, yang juga perusahaan binaan JRU,  adalah  tempat  memamerkan produk2 handy craft.  Lokasi showroom berada di jalam Tanjung 2A semarang, sedang lokasi kantornya di Jl. Kalisari Baru No.21 semarang.  Di lokasi kantornya inilah, oleh pemiliknya ibu Ria Adijoyo, kami dijamu dengan hidangan yang komplit dan sedap. Sambil saling berkenalan dan bercerita, keakraban langsung mengalir begitu saja antara kami member tda semarang dan rekan2 dari JRU.  Diskusi kami lanjutkan kembali setelah makan siang, dan seperti biasa, kembali menelurkan progress yang baik bagi kedua belah pihak.  Telah bersepakat untuk bersinergy dalam suatu event yang real, yang telah di plot tanggal 19-20 April.  Wah, harus gerak cepat nih, waktu tinggal sebulan saja….. Tapi, Gebrakan Apa sih??, …nah itu yang masih off the record dulu ya….? Mohon sabar ya?…:)

Tunggu saja kabar baik kami berikutnya…Kami akan terus bergerak dan berproses, TDA semarang telah bangkit dari tidur panjang…dan kini kami sedang berproses dan berprogress,….satu step lagi hampir kami lewati, semoga kami dapat semakin kuat dan tegar dalam semangat ini…Insya Allah.. 

Semoga membawa banyak manfaat dan berkah bagi sesama… Amin

Wassalam

izhayusmal

owner www.mycozee.com

 

PS.

*Terimakasih kepada rekan2 yang ikut serta dalam acara ini walau harus ijin/cuti dari kantor ataupun bentuk pengorbanan lain.  Nama2 peserta yang hadir adalah: Pak wawang, pak Tito dengan putranya iqbal, pak lutfi, pak iyan, pak zaky, pak adinda dan istri, mas dimas, pak nur ikhwan, mba listy, mba erna, mba nining, rekan2 dari puspa-jru-cantik, saya serta mas ilik sebagai tuan rumah.

* seorang lagi yang berusaha untuk datang tapi tidak ketemu lokasinya adalah mba naning.  Terimakasih atas usahanya, dan semoga lain kali koordinasi saya bisa lebih baik lagi.

 

 

Iklan

About izhayusmal

My name is izha yusmal, family used to call me izha. Born at jakarta, may 9th 1973. Graduated in 1997 from Trisakti University (jakarta), continuing Magister of Management Labora University. I love to socializing and gather with positive-minded persons, thats why i became "the provocator" in a business community called "Tangan Diatas-Semarang" in 2008. In this blog, i want to inspire as many people as i could and encourage them to find their own positive energy...

6 responses »

  1. Mbak Ihza,

    saya seneng sekali membaca setiap reportase di blog ini..
    aura semangatnya kental sekali..

    saya jadi ikut “terbakar” nih…

    sukses selalu buat TDA Semarang

    salam
    faif

  2. mbaca ini jadi ngiler. oya, saya praktisi bisnis kecil-kecilan dari wonosobo. selama ini saya bergerak di bidang percetakan (tapi mesinnya blum ada. yang penting jalan dulu kan ?), event organizer dan biro wisata.
    trus terang saya tertarik tuk bergabung di komunitas ini.Palagi ada komunitas Senity, percetakan PUSPA. I think it’s the right community.
    Persoalannya adalah, boleh gak saya nyang dari luar kota berrgabung di komunitas ini. Ya, itung-itung nambah teman dan buka jaringan baru di bisnis saya. Kalo emang dimungkinkan untuk bergabung, tolong dong kirimi info terbaru ato jadwal pertemuan yang diadakan.
    Gitu aja ya, salam sukses.

    Ida Agus
    Banyu Bening komunika
    Wonosobo

  3. Izha@faifyusuf…wah, senang sekali mendapat kunjungan penulis berbakat seperti bapak. Terimakasih pak sudah sudi melirik ke blog saya, dan terimakasih jg atas commentnya. Bapak jg sudah menjadi inspirator bagi saya, bahwa dalam semangat dan niat baik, ada saja jalan keluar dan kemudahan. Semoga sukses selalu bapak raih. Salam hornmat dari seluruh rekan2 di semarang.

    Izha@idaagus…terimakasih sudah mengunjungi blog saya, bu. Saya rasa, tda selalu terbuka bagi siapa saja yang mengakui kebenaran visi “tangandiatas” sebagai prinsip hidupnya. Mengutamakan untuk selalu memberi (tangan di atas) daripada menerima (tangan di bawah).
    Di semarang kami masih dalam transformasi kebangkitan bu, masih sangat lemah dan belum tersistem dengan sempurna, seperti halnya di tda pusat Jadi kegiatan2 yang sudah saya uraikan di blog masih bersifat spontanitas dan dadakan saja. Sebagai tambahan info, Tda_joglo di jogja sudah lebih baik dan terkoordiansi daripada kami di semarang, mungkin ibu bisa bergabung disana juga.
    Salam, senang berkenalan dengan ibu ida dari wonosobo.

  4. Dear Ida Bagus…

    Panjenengan dari wonosobo ya? mbok saya minta tolong dikasih info alamat nomer telfon dari percetakan RATNA yang katanya gudhe di wonosobo, matur nuwun ya… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s