TDA Semarang di Koran Sindo Jateng

Standar

 

Berikut adalah cuplikan ulasan di koran Seputar Indonesia (Sindo) tanggal 2 Mei 2008.  Diwawancara di arena Pestipal Angkringan di Semarang.

Mengenal Tangan Di Atas Community

KOBARKAN SEMANGAT WIRAUSAHA SECARA BERKELOMPOK

Sebatang lidi mudah patah jika dibandingkan seikat.  Mungkin ungkapan inilah yang paling pas ditujukan bagi Komunitas Tangan Di Atas (TDA Community)

 

Para Anggota TDA Community berkeyakinan, semangat berwirausaha akan terus menyala jika dikobarkan secara bersama-sama.  Meski baru berusia dua bulan, namun TDA Community Semarang sudah berhasil merangkul 60 anggota yang terdiri dari para wirausaha.  Uniknya, para anggotanya secara intensif berkomunikasi melalui dunia maya internet dengan fasilitas blogger ataupun forum2 yang dibuat untuk para anggota.

 

Saat ini member TDAS telah mencapai lebih dari 104 orang…..  Semangat kebersamaan dan semangat saling memberi menghasilkan kekuatan yang sebelumnya sungguh sulit diakukan sendirian,  sehingga kini banyak diantara member yang saling berkolaborasi untuk membina suatu kerjasama bersama.  Walau tidak  besar, tapi efektif untuk memutar roda perekonomian domestik, yang kelak akan terus membesar seperti bola salju.   Yang kecil2 bila dilakukan banyak pihak kelak akan menjadi gerakan pemutar perekonomian yang signifikan dan besar hasilnya.  Kelak, tahun 2018, sepuluh tahun kedepan, kita akan lihat “hasil” apa yang telah ditorehkan TDAS di kota Semarang ini. 

Untuk sekarang, dimana bentuk2 kerjasama individu antar member secara personal telah terbuktikan, “Bersama akan lebih ringan dibanding sendirian”, semua gerakan bila dilakukan bersama2 dengan rekan yang saling mengisi dan saling bahu membahu, tentu akan lebih mudah pencapaiannya. Dan tentunya lebih menyenangkan….  Andaikan semua orang indonesia bisa melakukannya bersama-sama, tentu negara kita tidak akan membutuhkan investor luar untuk membangun bangsa.  I wish!!

Semoga apa yang telah terbina di TDAS akan terus berproses lebih baik dan tidak kehilangan “semangat”nya….

Wassalam

izhayusmal

Owner http://www.family-collection.blogspot.com

Owner http://www.mycozee.com

 

Iklan

About izhayusmal

My name is izha yusmal, family used to call me izha. Born at jakarta, may 9th 1973. Graduated in 1997 from Trisakti University (jakarta), continuing Magister of Management Labora University. I love to socializing and gather with positive-minded persons, thats why i became "the provocator" in a business community called "Tangan Diatas-Semarang" in 2008. In this blog, i want to inspire as many people as i could and encourage them to find their own positive energy...

One response »

  1. Selamat buat TDA Semarang… Selamat juga buat Bu Fauziah yg ikut menggerakkan TDA Semarang.

    Saya sudah tengok webstorenya, sudah bagus Bu, mudah2an orderannya cepat mengalir & Mudah2an bisa ikut nyusul ber-webstore ria…

    Fuad Muftie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s