Cozee outlet, day 3

Standar

Pagi2 jam 7.30 sudah “ngantor” di cozee outlet.  Karena tadi malam dapat email masuk melalui www.mycozee.com berupa order pakaian, dan semua produknya sudah berpindah tempat ke lokasi yang baru di outlet.  Biasanya, sebelum ada outlet di jalan tirto agung raya, semua numpuk di sebuah ruang kosong d rumah, tinggal melirik aja sudah kelihatan…  nah sekarang,  mesti ke outlet dulu untuk cek barangnya ada apa tidak.  Fiuhh….mesti cari cara baru agar lebih efisien nih…:).  Diperlukan waktu hanya 20menit untuk mempersiapkan produk2 yang dipesan klien melalui www.mycozee.com, lengkap dengan bungkus yang rapi dan berisikan data alamat yang jelas.  Paket akan segera diambil kurir, yang tak lain dan tak bukan adalah suami dari asisten outlet saya, mba wiwik.. what a small world yaa?..hehe 

Selang beberapa saat kemudian datang mba wiwik membawa putranya hafidz yang masih berusia 3 thn.  Saya memang membolehkan mba wiwik membawa putra semata wayangnya, karena tugas utama para ibu kan menjaga putranya….jadi ya sesama wanita, harus bisa saling memberi toleransi dan saling memudahkan, semoga dengan demikian pekerjaan mba wiwik jadi semakin semangat dan bisa optimal.  Paket di serahkan ke pada suaminya, pak andy, yang mengantarnya dan segera sms calon penerima bahwa paket OTW menuju lokasi.

Jam 8 lewat, saat mba wiwik selesai berbenah, datang seorang ibu yang  tertarik dengan salah satu pakaian yang dipajang di window display.  Jadilah bongkar pasang pakaian dari manekin yang pasrah menerima nasibnya…:)..   Mba wiwik dengan sigap manawarkan produk lain sembari mangajak ngobrol.  Ternyata gayung bersambut, dan sang ibu langsung memilih2 produk lain sambil sesekali mencobanya di kamar pas. 

Tak lama kemudian datang lagi seorang ibu membawa putrinya yang langsung berlari2 kesana kemari memilih2 pakaian di bagian anak2.  Wah, mesti turun tangan sendiri nih… saya segera beranjak dari depan Note book dan segera menyambut sang ibu konsumen yang ke dua.  Pembicaraan semakin akrab, tak terasa ke dua ibu tersebut sudah cukup lama berada di outlet, kira2 20 menit, gelas aqua yang disediakan pun sdh hampir habis dinikmati, dan produk yang dibeli sdh menumpuk menunggu untuk di hitung.  Alhamdulillah, pagi2 sudah terjual 4 pcs pakaian.  Penjualan pertama sejak dibukanya outlet ini.

Pukul 10.00, datang lagi seorang ibu, Ibu Hera,  yang ternyata adalah tetangga  sekitar rumah saya yang selama ini belum pernah bertemu.  Maksud kedatangannya tadinya hanya ingin membeli sesuatu, setelah kita ngobrol panjang, akhirnya beliau memutuskan untuk menjadi member jaringan networking marketing saya.  Artinya beliau akan menjadi marketing saya yang ke 26. 

Dan kemudian datang pula seorang member TDAS, mas Habibie bersama istrinya, yang maksud kedatangannya adalah mengantarkan spanduk cozee outlet yang saya pesan pada perusahaan percetakannya.  Setelah melihat2 produk jual di cozee outlet, sang istri ternyata jg tertarik untuk ikut masuk menjadi salah satu jaringan network marketing saya, jadilah beliau menjadi marketing nomer 27…:)..

Selain itu 2 orang marketing saya yang lain jg mampir ke outlet.  Selain untuk setoran jg untuk memberi informasi produk2 yang banyak di-request para pembelinya.  Mba wiwik jg sudah mulai terbiasa dengan kondisi baru di outlet, dan mulai paham bagaimana melayani konsumen dan marketing segera aktif membantu pencatatan pembukuan dan nota.  Maklum, mba wiwik ini dulu adalah mantan pembantu dan baby sitter…suaminya dulu pernah bekerja sama saya menjadi tangan kanan mengawasi tukang2 bangunan saya sewaktu menangani pembangunan rumah.  Kini mba wiwik yang beberapa minggu lalu bersilaturahmi ke rumah untuk mencari peluang kerja, malah benar2 bekerja full time mengurus toko sesuai keinginannya sambil ngemong anaknya sekaligus.

Hari ini, semua berjalan sesuai yang diperkirakan.  Semoga besok2 progressnya semakin kencang dan tetap terkendali.

semoga,

salam

izhayusmal

owner www.mycozee.com

owner cozee outlet, jl tirtoagung raya no 50 tembalang, semarang

Iklan

About izhayusmal

My name is izha yusmal, family used to call me izha. Born at jakarta, may 9th 1973. Graduated in 1997 from Trisakti University (jakarta), continuing Magister of Management Labora University. I love to socializing and gather with positive-minded persons, thats why i became "the provocator" in a business community called "Tangan Diatas-Semarang" in 2008. In this blog, i want to inspire as many people as i could and encourage them to find their own positive energy...

2 responses »

  1. Maturnuwun sanget pak wuryanano…. Alhamdulillah, atas dorongan semangat dari suhu juga sehingga saya mampu melangkah sampai pada titik ini….walau saya sadar perjalanan masih panjang nih…..:) Mohon terus didukung ya, suhu… Salam hormat untuk ibu dan keluarga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s