Talk show di solo dengan H Allay

Standar

Tanggal 18 Januari 2009.

Sebagai ungkapan dukungan atas kegiatan positif saudara2 di daerah lain, tepatnya di boyolali-solo, kami sepakat untuk berangkat ke solo menghadiri undangan acara talkshow TDAsoloraya dengan mendatangkan seorang tokoh sentral yang berpengaruh besar terhadap didirikannya komunitas TDA, yaitu  Bapak Haji Allay.  Serta datang pula seorang founder TDA pusat, bapak A.R Hantiar sebagai nara sumber pendamping.

Kami, sebagai perwakilan dari management TDAS, berangkat menggunakan mobil panther sewaan sejak pukul 7 pagi berkumpul dari rumah saya.  Perjalanan cukup menyenangkan karena kami lalui dengan canda tawa yang akrab dan lepas.  Sempat berhenti sebentar menikmati kuliner khas salatiga, soto salatiga,…hmm….nyummyyyy…… dan kemudian melanjutkan kembali menuju boyolali, solo, kerumah rekan joko dari tdasoloraya.

Pencarian lokasi tidaklah terlalu sukar, jam 10 lebih sedikit kami sdh sampai dan langsung disambut hangat tuan rumah yang ramah2.   Langsung digiring menuju ke tempat duduk haji Allay, dan kami berbincang2 mengenai banyak hal dengan beliau sebelum akhirnya datang para petinggi TDA Joglo sehingga kami langsung terlibat pembicaraan yang hangat dan akrab dengan seluruh sahabat2 dari joglo itu.

Datang pula pak AR Hantiar, yang sebelumnya sdh saya kenal sewaktu di jakarta, langsung saya sapa dan segera tak lupa saya perkenalkan dengan rekan2 lain dari TDAS sebagai anggota2 dalam  management TDAS.

Acara berlangsung sangat nyaman dan asik….tak terasa sdh waktunya shalat zhuhur, seketika acara di hentikan sementara untuk shalat dan makan siang.  Setelah itu baru acara dilanjutkan kembali.

Pak Haji Allay, adalah seorang pengusaha sukses yang tetap down to earth,  beliau berhasil memanage mangga dua,tanah abang, tanah akang, dan beberapa mall lain dengan caranya yang ikhsan…, sabar dan ikhlas adalah senjatanya….  Terpancar dari kata2nya yang penuh makna, tidak ada sedikitpun nada sombong dan ria dalam ucapannya….sungguh seorang yang patut diteladani bagi kita2 yang masih muda dan baru belajar untuk mencapai sukses.  Semoga saya bisa menirunya….:) amiiinnn….

“Dalam berusaha, kuasai pasar dulu baru mulai produksi”…itu satu petuah dari beliau untuk kami2.   Dalam hati saya berujar, alhamdulillah, ya….itulah  yang saya lakukan dalam memulai usaha saya ini…dan agenda berikutnya dalam 6  bulan kedepan, insyaAllah saya sdh dalam tahap memproduksi sendiri produk jual saya…semoga terlaksana…aminn…

“Setiap permasalahan, ingat dua hal….sabar dan ikhlas…..”, itu juga petuahnya.

Nah, untuk petuah yang ini, susah jg ya… hehehhe

Tapi saya niatkan untuk berusaha mengingat2nya….

sabar dan ikhlas…sabar dan ikhlas…sabar dan ikhlas….:)

Sesi terakhir, beliau mengatakan “Percayakan pada hati….hati akan selalu menyuarakan kebenaran dan kebaikan…” Mari kita buktikan dengan mendengarkan ayat2 alquran bersamaan dengan ajakan duniawi..

Sesaat kami disuruh memejamkan mata, dan menutup telinga, mendengarkan suara2 yang diperdengarkan,  satu suara pak hantiar yang berceloteh mengenai nikmat dunia, harta dan kesuksesan dan suara satu lagi adalah suara lantunan ayat suci alquran.

Tanpa terasa, air mata saya berlinangan tanpa henti dan semakin lama semakin derasnya….saya jg ngga ngerti kenapa…tapi gak bisa dihentikan nih air matanya…duuuhh…..cengeng sekali ya? 🙂

Memang benar, hati kita lah yang akan memandu kita dalam kebaikan, jadi percayakan hati menuntun kita.  Saya percaya Allah lah yang menjaga hati itu….makanya suara lantunan ayat alquran benar2 dapat menyentuhnya.

Subhanallah.

Jam 4 sore kami menuju kembali ke semarang, sempat mampir di salatiga lagi untuk shalat di mesjid dan mengunjungi orang tua pak sakir yang baik dan ramah.  Bahkan di bungkusi oleh2 dari kebun sendiri…terimakasih ya mbaaah…..nyam nyam

Dijalan, ditelpon oleh anggota management TDAS yang lain, langsung sepakat bikin meeting dadakan malam itu juga di resto gong tembalang.   Sehingga sesampainya kami di semarang jam 7 malam, langsung meeting dadakan digelar untuk membahas dan mereview hasil talkshow yang dapat kami aplikasikan di semarang.  Kesepakatan dan kesimpulan telah tercapai…meeting bubar jam 9 malam.

Duh, cape sekali hari ini…

tapi sangat banyak manfaat dan progress kita, terutama untuk komunitas TDA di semarang …alhamdulillah…

semoga Allah memberikan jalan terbaikNya…

salam

izhayusmal

Iklan

About izhayusmal

My name is izha yusmal, family used to call me izha. Born at jakarta, may 9th 1973. Graduated in 1997 from Trisakti University (jakarta), continuing Magister of Management Labora University. I love to socializing and gather with positive-minded persons, thats why i became "the provocator" in a business community called "Tangan Diatas-Semarang" in 2008. In this blog, i want to inspire as many people as i could and encourage them to find their own positive energy...

2 responses »

  1. Teruskan dan lanjutkan untuk TALKSHOW, seperti halnya kami juga memulai karir dibeberapa Radio : Kencana, Spin, MAS dan Solagracia.

    Sukses selalu buat Bapak, dari Agus Setiyawan, 081 333 841183, 0341 5455330

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s