Oleh-oleh dari Milad3 TDA, part 1

Standar

Bagaimana tips agar bisnis online dapat maximal versi Nukman Lutfie.

1. Bangunlah Budaya Online.

Sejak bangun tidur hingga malam menjelang tidur, usahakan selalu memantau aktivitas online bisnis anda.   Kalau perlu online lah 24 jam dalam sehari.   Korelasi antara banyak nya usaha dan hasil yang dicapai adalah sangat relevan, sehingga dengan memperbanyak effort dalam ber-online akan semakin besar pula peluang kesuksesan bisnis online anda secara maksimal.

2. Jangan meniru 100% pengusaha yang sudah sukses.

Tidak ada jaminan kesuksesan sebuah webstore yang sukses akan terjadi juga terhadap bisnis online anda.   Konsumen tetap akan memilih sang pelopor dibandingkan penirunya.

3. Buatlah riset.

Dari data statistik perilaku konsumen, 70% pengunjung yang mengklik sebuah web adalah pengunjung yang tidak akan mendatanginya lagi. Sehingga diperlukan suatu penelitian atas kebutuhan yang dicari oleh orang2 yang meng-klik suatu situs.
Cara: (1) Cari di Google search, mengenai web2 yang sdh menjual produk yang kita ingin jual. Bisa klik di https://adwordsgoogle.com .   Cek seberapa sering produk yang dijual itu dicari orang di internet.
cara: (2) Pasang iklan

4.  Jangan menyulitkan calon pembeli webstore anda.

Dari data survey, cara pembelian webstore dengan 2 klik proses pmbelian akan menyebabkan 40% pembeli tersebut lari.   Sehingga sebisa mungkin diusahakan agar webstore anda memiliki form pembelian yang di buka hanya dengan satu klik /halaman saja.   Hal ini akan jauh mempermudah proses pembelian calon konsumen dan tidak merepotkan.

5.  Layani dengan sebaik dan secepat yang anda bisa.

Pelayanan yang baik dan cepat akan meningkatkan prosentase kemungkinan konsumen akan mendatangi webstore anda lagi.

Semoga Bermanfaat

 

Salam kompak

izha yusmal

owner www.mycozee.com dan cozee outlet

Iklan

About izhayusmal

My name is izha yusmal, family used to call me izha. Born at jakarta, may 9th 1973. Graduated in 1997 from Trisakti University (jakarta), continuing Magister of Management Labora University. I love to socializing and gather with positive-minded persons, thats why i became "the provocator" in a business community called "Tangan Diatas-Semarang" in 2008. In this blog, i want to inspire as many people as i could and encourage them to find their own positive energy...

4 responses »

    • Heheh…ya online 24 jam kan gak mesti kita yang harus didepan kompie terus mas….ditinggal aja diserahkan ke asisten,..:)
      Ato gunakan sistem software, agar notifikasi email masuk bisa otomatis masuk ke HP, jadi baca email bisa dimana saja melalui HP… Kan sekarang banyak sekali opsinya, bisa gunakan Blackberry, ato Hp yang dah dilengkapai fasilitas 3,5G untuk browsing, YM, facebook, dll…
      Yang penting email masuk bisa 24 jam…bukan kitanya yang duduk 24 jam didepan kompie attuh maass…heheh
      Semoga penjelasan yang sekarang “cocok” ya?…salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s