Cozee, after three years.

Standar

Tak terasa waktu berjalan begitu singkat….Alhamdulillah, progress Cozee Outlet cukup memuaskan….network cozee sekarang sudah menjangkau hampir seluruh propinsi…bahkan hingga papua dan malaysia.

Omset tentu saja naik turun, namun so far cash flow selalu positif sehingga tiap 3 bulan dapat menaikkan gaji pegawai.

Order bahkan jauh lebih banyak, setelah mengaktifkan account COZEE OUTLET di facebook yang sangat seller and buyer friendly 😀 …sehingga web mycozee yang sudah diganti dalam format prestashop jadi sedikit terabaikan oleh owner karena tak sempat2 untuk di update….heehhehe

Memang benar,  saat kita memutuskan menjadi wirausaha,  satu hal yang akan kita temukan adalah :  “waktu yang berjalan SANGAAT cepat”….

Saat saya membuka outlet offline di tepi jalan,  fokus dan waktu yang ada tercurah untuk memantain dan memanage agar bisnis terus berjalan namun keluarga juga tidak terabaikan, apalagi saya sempat hamil dan melahirkan anak kedua yang kini masih berusia 1,5 tahun, lalu saya juga mengaktifkan jalur online melalui facebook cozee outlet……….luar biasa, waktu begitu sangat sangat sangat cepat bagi saya, hingga untuk menulis blog pun tak sempat lagi….:)

Operasional cozee offline serta pengepakan dan pengiriman paket2 ke seluruh indonesia sudah 95% diserahkan pada wiwik, asisten saya…. sehingga saya bisa memfokuskan diri pada bagian inbox order dan update ONLINE,  dimana bisa saya lakukan dari rumah atau sembari menemani anak2 diluar rumah dengan menggunakan gadget yang sangat membantu seperti blackberry atau notebook kecil.

Kini, diusia COZEE OUTLET yang mendekati 3 tahun, saya putuskan ntuk melebarkan sayap ke bisnis kuliner yang begitu menarik untuk di jelajahi di semarang ini.

Walau Pelan namun pasti, saya akhirnya mulai memiliki konsep dan cara untuk merealisasikan ide bisnis kuliner.  Tentunya dengan melakukan  sedikit RESEARCH dengan pengamatan dan survey ke beberapa lokasi yang ramai dikunjungi segmen pasar yang saya targetkan.  Itupun hanya sempat saya lakukan disaat2 sela ataupun diakhir minggu bersama suami.

Salah satu poin Research yang saya lakukan, dengan memperhatikan bagian2 detail dan fenomena yang ada di sekitar.  Karena lokasi saya, dekat dengan kampus UNDIP, maka market yang terbanyak disekitar adalah segment mahasiswa.  Karakter yang dibawa oleh mahasiswa, tentunya sudah bisa ditebak dari lokasi2 yang paling banyak di kunjungi oleh kalangan segment tersebut.  Namun uniknya dari segment mahasiswa disini adalah, bila pagi dominan mencari kuliner yang SANGAT cepat saji dan yang murah meriah dengan kondisi tempat sekadarnya, bahkan tidak ada tempat duduk sekalipun…namun disaat malam mencari kuliner yang memiliki tempat nyaman, berkelas dan bisa ngobrol lama (walau harga sedikit mahal) namun ada fasilitas hotspot…. :).  Dua karakter kuliner yang berbeda antara pagi dan malam, itulah tantangan bagi saya menyatukan menjadi sebuah tempat yang diminati baik pagi maupun malam hari.

Seiring dengan menyusun konsep dan terus melakukan research,  sebagai bentuk keseriusan akhirnya kemarin, tanggal 8 juni 2011, saya melakukan akad untuk pembelian sebuah tempat usaha, yang kelak akan saya operasikan menjelang lebaran.  Insya Allah, konsep sudah 50% siap.

Sementara itu, cozee outlet (fashion) masih menempati sebuah toko yang sewanya masih berlaku hingga desember 2011.  Masih ada waktu 6 bulan untuk memikirkan konsep penyatuan antara kuliner dan fashion dalam satu atap, ataupun melanjutkan kontrak sewa.

Semoga semua berjalan lancar…..

Doakan ya… ^_^

 

 

Cheers,

izhayusmal

http://mycozee.com

http://facebook.com/mycozee

http://facebook.com/izhayusmal

 

 

 

Iklan

About izhayusmal

My name is izha yusmal, family used to call me izha. Born at jakarta, may 9th 1973. Graduated in 1997 from Trisakti University (jakarta), continuing Magister of Management Labora University. I love to socializing and gather with positive-minded persons, thats why i became "the provocator" in a business community called "Tangan Diatas-Semarang" in 2008. In this blog, i want to inspire as many people as i could and encourage them to find their own positive energy...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s